Coke imut......

Posted by M.Rezza Gunawan on 18.41

dalam tayangan iklan ini diperlihatkan asmirandah mengeluarkan coca cola mini dari dalam kantong celananya, mungkin hal ini dimaksudkan agar pemirsa langsung menyadari bahwa memang ukuran botol coca - cola yang baru ini sangat mini sehingga lebih flexible dibawa - bawa.. saat dia ingin memberikan botol terakhir kepada teman pria disampingnya ia sedikit meledek temannya dengan mengecohnya saat ingin mengabil coca - cola tersebut... ketika si pria mendapatkan botolnya sontak ia mengucapkan " ini lebih imut dari lw.. " kurang lebih seperti itu.

setelah beberapa minggu ditayangkan ternyata terjadi perubahan pada minggu keempat penayangannya. adegan dimana andah " nama panggilan asmirandah " meledek temannya digantikan dengan dirinya yang langsung melempar botol coca - cola tersebut dan ditangkap oleh temannya sambil membalsnya dengan senyuman..

perubahan ini mungkin terkesan biasa saja.. tapi sebenarnya sangat penting dalam membangun citra sebuah merk / brand suatu produk. seandainya iklan tersebut tetap mempertahankan adegan pertama, mungkin kesan yang akan tercipta adalah angkuh.. mengapa ? karena dalam dialognya tersisip kalimat " ini lebih imut dari loe... ". memang kalimat ini biasa saja antara sesama teman di dalam pergaulan tetapi andah, dalam iklan ini sebsnarnya mempresentasikan dirinya sebagai brand ambasador produk tersebut.. ia diibaratkan coca - cola yang imut, mungil, lucu, periang dsbgnya.. senadainya temannya mengatakan bahwa ini lebih imut dari dirinya " asmirandah " maka hal ini justru berlawanan dengan kegunaan andah sendiri sebagai seorang brand amabasador... sebagai seorang pengiklan terkadang perlu memperhatikan hal - hal kecil yang sebenarnya sangat sulit disadari keberadaannya namun bisa sngat mempengaruhi interpretasi produk yang mereka iklankan, semua ini tergantung setiap orang melihat dan menanggapi iklan tersbut tetapi penulis hanya menuliskan sedikit pengamatannya mungkin terjdi kesalahan jadi mohon maaf dan sangat senang untuk ditanggapi, dikritik dan ditambahkan agar teman - teman kita smua semakin bertambah wawasannya.....